Pembekalan Bahasa Thailand bagi Alumni

“Program Alumni UAD Mengajar” merupakan kerjasama antara Universitas Ahmad Dahlan dengan lima sekolah di Thailand Selatan dalam bentuk permintaan sejumlah guru untuk mengajar di Thailand Selatan. Program ini telah dimulai pada akhir Mei tahun 2013 lalu dengan mengrimkan sembilan Alumni yang mengajar di Thailand Selatan.

Pada Tahun ini permintaan guru di Thailand semakin bertambah. Sebanyak 16 Alumni dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Sastra Inggris dan Bahasa Arab telah diseleksi untuk diberangkatkan ke Thailand pada awal Mei 2014.

Universitas Ahmad dahlan menyelenggarakan program pembekalan bagi alumni yang akan diberangkatkan ke Thailand. Program pembekalan ini meliputi kemampuan dasar berbahasa Thailand serta pengetahuan tentang situasi dan kondisi di lapangan. Pembekalan bahasa Thailand diampu mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan asal Thailand yaitu Mus’ab Buenae, Sameeha dan Abdullah Umacheeta. Pembekalan yang dilaksanakan pada tanggal 16-25 April 2014 diharapkan mampu memberi bekal kemampuan dasar bahasa Thailand sebagai bahasa yang paling banyak dipakai di sekolah dan lingkungan sekitarnya.